Monday, November 19, 2012

Temuan Berharga di Hari Senin


Hari ini, Senin tanggal 19 November 2012 saya bener-benar dibuat kesal oleh kemacetan dan Busway Transjakarta yang menyebalkan. Bagaimana tidak, perjalanan selama tiga jam di pagi hari dari rumah ke tempat kerja di bilangan kuningan membuat stress berat, fiuh....Selama satu jam harus menunggu Busway Transjakarta di halte UKI, dan situasi penumpang yang sangat padat tidak manusiawi. Jika di deskripsikan, kami para penumpang busway transjakarta seperti para pengungsi bencana alam yang sedang di ungsikan, dan harus masuk kedalam bus yang sudah melebihi kapasitas penumpang. Beberapa penumpang berteriak teriak kesal dan marah, bahkan ada yang hampir berkelahi dengan penumpang lain akibat emosi yang sudah tak terkendali, mungkin jika ada Bung Rhoma Irama, beliau akan berkata TERLALU....!
Beberapa  penumpang pun bertanya kepada pegawai Halte Bus Transjakarta, seperti biasa.... jawaban nya adalah mereka tidak tahu mengapa semua ini terjadi...dan semakin membuat penumpang semakin kesal. Dasar Pemerintah! Payah! Goblok! itulah celetukan-celetukan yang keluar dari para penumpang yang sudah sangat kesal.

                                                               ****

Ok, curhat sampai disitu, dan kita kembali ke judul awal postingan ini. Saya memutuskan untuk kembali ke rumah karena sudah sangat terlambat untuk tiba di kantor, dan saya laporan ke salah satu teman saya memberitahukan musibah yang saya alami itu.
Sesampainya di rumah, saya membuka google search dan WOW...! tanpa disengaja saya menemukan karya tulis saya yang dimuat di website Taiwan Academic Institutional Repository, sebuah website karya ilmiah di Taiwan. Saya baru ingat, waktu program S2 di Taiwan dosen saya menyuruh membuat topik tentang Corporate Social Responsibility, dan ternyata tulisan saya di muat di website tersebut, mungkin bukan hanya saya kali y....karena ke PD-an hehehe. Tetapi tetap saja ada sedikit kebanggaan dan hiburan ditengah kekesalan di pagi hari tadi. Ya, paling tidak tulisan saya bisa jadi bacaan orang banyak, dan sukur-sukur bisa buat referensi. Amin...

Baiklah, itulah temuan saya hari ini yang sangat berharga, selain temuan lainnya, yaitu bahwa management busway sepertinya kehilangan akal untuk mengatasi penumpukan penumpang di halte busway....atau mereka tidak perduli, yang penting penumpang membludak dan uang pun mengalir  hehehe, maklum masih belum hilang keselnya...


Salam.

Buat para pembaca yang ingin melihat karya ilmiah saya yang baru saya temukan itu, ini link-nya:




No comments:

Post a Comment