Saturday, October 7, 2023

Heboh Banyak Orang Pasang Foto Habib Muhammad Alex Jadi Profil WA


Foto: Habib Muhammad Alex (sumber:detik.com)

Beberapa hari belakangan ini, viral di media sosial seseorang yang bernama Habib Muhammad Alex di lini media sosial. Habib Muhammad Alex sudah tidak asing lagi bagi warga Probolinggo, di daerah Probolinggo baik di pedesaan, maupun di Probolinggo, beliau dikenal sebagai seorang habib yang doa-doanya dikenal sering terkabul, belakangan beliau meminta fotonya di viralkan di media sosial. Muncul Video Habib Muhammad Alex yang tersebar di media sosial, yakni beliau menghimbau agar fotonya di viralkan di media sosial. Alhasil, tidak menunggu lama, foto beliau viral di lini media sosial terutama di whatsapp story. 

Banyak yang mengira beliau adalah seorang pengusaha expor impor, namun pihak keluarga membantah. Beliah adalah orang biasa, yang kesehariannya sebagai seorang tokoh agama. Tersiar kabar di media sosial, siapapun yang megunggah foto beliau, maka doa-doanya akan terkabulkan. Inilah salah satu sebab, cukup viralnya nama habib Muhammad Alex di media sosial dan menjadi trending di mesin pencari Google.

Warga Probolinggo sendiri mengenal Habib Muhammad Alex adalah sebagai "Wali Majdub", yakni wali dengan gaya yang nyentrik atau tindak tanduknya cenderung aneh, namun doa-doa nya selalu terkabulkan dan perkataannya selalu terwujud menurut cerita warga setempat.

Fenomena viralnya tokoh Habib Muhammad Alex ini bukan yang pertama kali, banyak juga beberapa tokoh yang viral dan menjadi terkenal, terutama jika berhubungan dengan hal-hal yang supranatural atau kesembuhan, atau hal-hal yang diluar logika. Sebut saja Ponari, yang dulu di kenal dapat menyembuhkan segala penyakit karena memiliki batu ajaib. 

Fenomena viralnya tokoh masyarakat seperti ini, menurut saya tidaklah buruk, sah-sah saja. Masyarakat harus tetap berfikir logis dan jernih, jangan sampai termakan isu-isu yang dapat merugikan kita. Mungkin ada saja oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan dari viral nya tokoh ini, terutama mengambil isu-isu supranatural. Kita tetap harus berfikir logis, jika ingin sukses kita harus bekerja keras, jika ingin sembuh datanglah ke ahli nya seperti dokter dan ahli kesehatan. Doa tentu baik, namun harus disertai usaha juga. 

No comments:

Post a Comment