Wednesday, March 23, 2016

Indonesia Investment Forum 2016

Kemarin ada acara mengenai forum investasi yang diadakan Euro Money, sebuah lembaga yang kerjaannya mengadakan seminar tentang investasi di berbagai negara.
Kebetulan acara tahun ini diadakan di Indonesia, dan setiap tahun memang diadakan secara rutin di Indonesia. Pesertanya pun terdiri dari berbagai negara, baik Asia maupun Eropa.

Bintang tamunya pun orang-orang penting yang menduduki posisi penting di Indonesia, biasanya yang diundang adalah menteri-menteri yang terkait dengan investasi atau bidang keuangan.
Sandiaga Uno, Pinggir paling kanan sebagai salah satu pembicara
Tahun ini yang diundang adalah menteri keuangan, Bapak Bambang Brodjonegoro. Ada pula gubernur Bank Indonesia, Bapak Agus Martowardojo. Tahun lalu pun beliau juga menjadi pembicara utama di acara tersebut, dan tahun lalu pun saya ikut menghadiri acara tersebut.
Menteri Keuangan Bpk Bambang B.


Aku pribadi tidak banyak merasakan manfaat tersebut, karena yang dibahas di forum tersebut adalah topik umum yang sebenarnya bisa kita dapat dari internet atau mesin pencari Google. Tapi karena disuruh oleh bos, maka akupun menghadiri acara tersebut. Ditambah lagi makan siang gratis super enak dan super mewah kualitas hotel bintang lima.

Suasana di ruangan seminar pun cukup membosankan, mirip suasana perkuliahan. Kebanyakan para peserta seminar sibuk dengan smart phone nya masing-masing, sementara pembicara sibuk berbicara sendiri. Banyak keynote speaker yang hanya membaca teks, kemudian keluar ruangan tanpa peduli apakah pendengar memperhatikan omongannya atau tidak.

Walaupun begitu, tetap saya bersyukur karena bisa ikut acara tersebut, terutama karena makanannya yang lezat nan nikmat. Saya mungkin peserta yang makan dengan porsi warteg, dimana piring full dengan nasi dan lauk pauk. Sampai ada peserta yang terlihat heran dengan saya, mungkin dalam hatinya dia bilang begini " sudah dua hari belum makan kayaknya si kawan ini". Namun saya tidak perduli apa kata orang, yang penting perut kenyang. Ditambah lagi sehabis makan ada kopi Toraja tersedia, makin maknyeus...

No comments:

Post a Comment