Tuesday, June 30, 2015

Bersyukur Untuk Hidup Saat Ini


Sumber: Google image
Hari ini tersiar kabar berita duka cita, yakni jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Medan.
dikabarkan seluruh penumpang yang berjumlah lebih dari seratus orang meninggal dunia (Kompas, 30/6 2015).
Bukan Hanya itu, berbagai bencana alam pun hampir setiap hari terjadi di negeri ini. Mulai dari Erupsi gunung merapi, tanah longsor, banjir dll.

Sebagai umat beragama, sudah semestinya kita semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, seraya bersyukur sampai saat ini kita masih diberikan keselamatan, dan kehidupan yang baik. Bersyukur akan hidup yang kita rasakan saat ini akan membuat kita memiliki semangat dan energi baru untuk menjalankan hidup. Bersyukur bukan hanya ketika kita mendapatkan hal-hal yang besar, tetapi hal-hal yang kecil pun patut kita syukuri.

Jika kita terlepas dari segala musibah, bukan berarti kita lebih baik dari mereka yang terkena bencana. Bukan berarti pula mereka lebih berdosa dari kita, yang harus kita lakukan adalah bersyukur dan tetap berjaga-jaga agar kita tetap dekat dengan Tuhan, sang pencipta kita.

Dunia semakin tua, berbagai bencana terjadi dimana-mana. Hendaknya peristiwa ini dapat kita ambil hikmahnya agar kita semakin berjaga-jaga. Seperti ada tertulis, tanda-tanda alam dapat kita baca, maka sepatutnya kita dapat membaca tanda-tanda zaman agar kita tetap berjaga-jaga dengan iman kita.

Salam.

No comments:

Post a Comment