Saturday, November 28, 2015

Presiden Juga Manusia

Jokowi sibuk memilih durian, pasukannya sibuk mengamankan beliau (sumber foto: Kompas.com)
Sudah lama tidak menulis di blog ini, entah kenapa akhir-akhir ini males sekali rasanya menulis di blog ini. Mungkin karena kesibukan sehari-hari, padahal gak sibuk-sibuk juga. Ah, mungkin saya terlalu sibuk mengkhawatirkan hidup ini.

Entah mengapa melihat foto presiden Jokowi sedang membeli duren di pinggir jalan membuat saya tertarik untuk menuliskan tentang beliau di blog saya ini. Di tuliskan di harian kompas.com ketika Presiden Jokowi melintas di jalan dengan iring-iringan Pasukan pengamanan kepresidenan, tiba-tiba beliau turun dari mobil dinasnya dan membeli durian dari warga yang berjualan dipinggir jalan. Sontak sang penjual durian histeris karena barang dagangannya dibeli oleh orang nomer satu di Indonesia.

Saya sangat terharu dengan kejadian ini, karena presiden mau turun dari mobil dinasnya yang nyaman dan membeli durian warga sekitar. Saya percaya Jokowi tidak hanya bermaksud membeli durian tersebut, namun beliau ingin menyapa warganya. Jika Pak Jokowi ingin makan durian, sebenaranya mudah saja, beliau tinggal perintahkan pasukannya untuk membeli durian, dan dalam hitungan menit, durian pasti sudah ada di depan Pak Jokowi. Saya menyukai pembawaan Pak Jokowi yang sederhana dan apa adanya, kesederhanaannya patut ditiru.

Apapun kata orang, saya cukup terharu dengan kejadian ini. Memang seharusnya pejabat tidak memposisikan dirinya eksklusif, sehingga dengan ke-eksklusifannya itu menjadi terasing diantara rakyatnya sendiri. Semoga Pak Jokowi mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, dan Tuhan menyertainya dan para pembantunya. Amin...



No comments:

Post a Comment